PSG Tanpa Thiago Silva & Ander Herrera Hadapi Borussia Dortmund

By ommed


nusakini.com - Kabar buruk menghampiri PSG setelah mereka dipastikan tidak bisa menurunkan kapten Thiago Silva dan gelandang Ander Herrera untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Kedua pemain tersebut harus absen karena cedera.

Untuk Silva, yang bersangkutan mengalami masalah di bagian paha kanan dalam kemenangan 4-3 atas Bordeaux pada akhir pekan kemarin. Ia pun diprediksi menepi untuk tiga pekan ke depan, dengan duel kontra Dortmund pada 12 Maret mendatang akan ia lewatkan.

Sementara itu, Herrera tidak bisa merumput di pertandingan kontra Bordeaux sesaat sebelum duel itu dimulai. Ia diketahui bermasalah pada bagian kuadrisep kiri, dan diperkirakan masuk ruang perawatan untuk enam hingga delapan pekan.

PSG sendiri untuk saat ini tengah dalam posisi tertinggal setelah kalah 2-1 di Signal Iduna Park pada pekan lalu. Waktu itu, gol pembuka Erling Haaland sempat disamakan oleh Neymar, namun penyerang muda Norwegia itu ‘mengamuk’ untuk mencetak gol kedua sekaligus menjebol gawang Keylor Navas lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Adapun untuk mengatasi permasalahan ini, PSG akan menyiapkan duet Presnel Kimpembe dan Marquinhos di belakang, sedangkan Idrissa Gueye akan menempati satu posisi di lini tengah. (gi/om)